Ini Wajah Pelaku Kedua Bom Bangkok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Ini Wajah Pelaku Kedua Bom Bangkok

BANGKOK – Otoritas keamanan Thailand kembali menahan seorang tersangka yang diduga terlibat dalam serangan bom di Bangkok dua minggu lalu di sebuah wilayah dekat perbatasan Thai-Kamboja.

Perdana Menteri Jenderal Prayuth Chan-ocha mengatakan bahwa penangkapan tersangka pria di wilayah Thai itu merupakan sebuah kemajuan besar dalam kasus tersebut, sejak tertangkapnya tersangka pertama pada Sabtu lalu.

“Saya telah diberitahu tentang penangkapan tersangka itu saat waktu makan siang. Dia ditangkap di desa Parai di wilayah Sakeaw,” katanya dalam konferensi pers seperti dikutip dari rtm, Rabu (2/9).

Dia menggambarkan pria itu sebagai tersangka penting. Wilayah Sakaew terletak di bagian timur Thailand dan sekitar tiga jam perjalanan mobil dari Bangkok. Sementara itu, otoritas Thai enggan menyebutkan tersangka atau kewarganegaraannya, meskipun media sosial telah memberikan informasi tersebut.

Menurut informasi di media sosial, Twitter, aplikasi chatting LINE dan Facebook, tersangka yang ditahan pada Selasa adalah seorang warga Tiongkok berusia 25 tahun berasal dari Xinjiang, wilayah kelompok etnis Muslim Uighur. (ray/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top