Karteker Bupati Harus Jaga Kondisi Keamanan Maros – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Karteker Bupati Harus Jaga Kondisi Keamanan Maros

FAJARONLINE, MAROS — Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, meminta agar Karteker Bupati Maros, Ir H Andi Herry Iskandar‎ MSi untuk menjaga Kabupaten Maros tetap kondusif menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar 9 Desember mendatang. Pelayanan pemerintahan juga harus tetap berjalan untuk masyarakat.

“Apapun proses yang ada, pemerintahan harus berlangsung dengan baik. Muaranya, masyarakat yang damai, tentram, dan teratur. Disitulah posisi kita menjaga Maros agar tetap kondusif,” kata Syahrul, usai Serah Terima Jabatan Bupati Maros dari Ir HM Hatta Rahman MM kepada Ir H Andi Herry Iskandar MSi, di Kantor Bupati Maros, Rabu 2 September

Ia menuturkan,‎ daerah akan baik kalau pemerintahannya baik dan kuat. ‎Karena itu, pemerintahan harus berjalan sesuai fungsinya, memberikan pelayanan yang tidak putus kepada masyarakat, memfasilitasi agar seluruh dinamika di masyarakat tanpa benturan, dan mengelola ketidakpuasan dalam suasana yang tetap kondusif.

“Penjabat bupati, sama-sama DPRD dan eksekutif, jaga Maros.‎ Jaga kekompakan aparat pemerintah, tetap koordinasi,” imbaunya.

Menurut gubernur,‎ penjabat bupati sama dengan bupati, bedanya hanya penjabat bupati hanya menjabat beberapa waktu. Namun, behaviour leadership sangat dibutuhkan.

“‎Siapapun kita, apapun yang terjadi, Muaranya tetap rakyat makmur. Tugas kita semua, bangun rahmat dan lindungi rakyat,” tegasnya.

Syahrul menambahkan,‎ pilkada adalah momentum sesaat, tapi dibutuhkan komitmen untuk menjaga suasana kondusif. Namun, ia mengimbau agar  jangan ada yang mendramatisasi keadaan, apalagi memakai cara-cara yang tidak benar dalam berkompetisi di pilkada.

Menghadapi perlambatan ekonomi, Syahrul berpesan kepada penjabat bupati agar panen harus tetap jalan, termasuk menyampaikan ke pengusaha yang ada di Maros agar menghindari PHK. (iad/wik)

loading...
Click to comment
To Top