Korban Kebakaran di Banowati Semarang: Hampir Semua Barang Habis Terbakar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Korban Kebakaran di Banowati Semarang: Hampir Semua Barang Habis Terbakar

SEMARANG – Warga korban kebakaran rumah yang berada di Jalan Banowati Tengah 4, Rt 3, RW 5 Kelurahan Bulu Lor Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah, membutuhkan bantuan. Ini karena hampir seluruh harta benda mereka ludes terbakar.

Bantuan memang telah banyak datang, baik dari perorangan maupun PMI serta swadaya warga setempat. Bantuan itu seperti dari BPBD yang memberikan bantuan berupa selimut, pakaian, dan sembako serta terpal untuk tenda.
Bahkan Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi mengunjungi khusus kondisi para korban, Rabu (2/9).
Anak pemilik rumah korban kebakaran Sujanadi, yaitu Bastian mengatakan, dirinya sangat berterima kasih atas bantuan datang dari Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi serta PMI, BPBD serta warga sekitar ini bisa meringankan beban mereka alami.
“Hampir semua barang habis, hanya sedikit yang bisa terselamatkan, berupa kasur, tv, dan motor. Sedangkan rumah sebelah yang juga terbakar dan ludes, karena saat kejadian rumah dalam keadaan kosong ditinggal penghuni karena sedang berobat di rumah sakit, yaitu rumah Pak Jono,” terangnya, Rabu (2/9).
Dia menjelaskan, untuk rumah lainnya yang terkena yaitu milik Imam Mustofa di bagian dapur. Sedangkan rumah milik orangtuanya Sujanadi mengalami nasib sama ludes, termasuk kulkas dan kompor gas serta barang-barang di dapur. “Saya mengharapkan bantuan dari semua donatur, kalau bisa dapat membangun rumah kembali yang habis terbakar. Misalnya bantuan material bangunan sehingga bisa sedikit demi sedikit kami bisa membangun rumah untuk tinggal,” harapnya.
Nampak warga juga bergotong royong memasang terpal di depan balai RT agar menjadi tempat tinggalnya sementara.
Sementara bantuan dari PMI berupa beras, mie instans, dan paket yang terdiri dari teh, gula dan peralatan mandi. Bantuan itu diberikan langsung oleh ketua PMI Kota Semarang Saman Kadarisman diberikan kepada ketua RT 3 Harto. Adapun enam KK yang mendapatkan bantuan ini yakni Sujanadi, Nugroho, Danik Setiorini, Imam Mustofa, Mujiono dan Jono. (ari)

loading...
Click to comment
To Top