Menteri Yuddy: Kejadian di Malaysia Tidak akan Merembet ke Indonesia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Menteri Yuddy: Kejadian di Malaysia Tidak akan Merembet ke Indonesia

JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengajak semua pihak untuk tidak mengaitkan kondisi perekonomian di Indonesia dengan kondisi yang terjadi di Malaysia belakangan ini, karena keduanya jauh berbeda. Demikian juga dengan karekter pemimpinnya.

“Kegentingan politik yang terjadi di Malaysia bukan karena persoalan ekonomi, tetapi merupakan bentuk ketidakpercayaan masyarakat terhadap pemimpinnya.” kata Yuddy, Rabu (2/9).

Di Indonesia, lanjutnya, Presiden Joko Widodo merupakan pemimpin yang jujur dan sederhana, serta jauh dari perilaku korup, sehingga dicintai rakyatnya.‎ Sesibuk apapun, Presiden masih meluangkan waktu untuk blusukan ke kampong-kampung, untuk membagikan kartu sehat, kartu pintar, hingga sembako. Presiden Jokowi tidak ada jarak dengan rakyat.

“Itulah personifikasi dari kepribadian Pak Jokowi sebagai pemimnpin yang sederhana dan merakyat, sehingga kejadian di Malaysia tidak akan merembet ke Indonesia,” ujar Yuddy.

Lebih lanjut Yuddy mengatakan, dalam situasi sekarang, rakyat dan pemimpinnya sama-sama prihatin. Para pemimpin tentu mempunyai empati terhadap kesulitan yang tengah dialami masyarakat. Hal itu antara lain diwujudkan  dengan  upaya yang sungguh-sungguh untuk memulihkan keadaan.

“Jangan samakan kondisi  yang terjadi di Malaysia dengan kondisi di Indoensia,” tegas Guu Besar FISIP Universitas Nasional ini. (esy/jpnn)

Click to comment
To Top