Olahraga Sambil Beramal di Turnamen Golf Kapolri Cup 2015 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Olahraga Sambil Beramal di Turnamen Golf Kapolri Cup 2015

JAKARTA – Persiapan Turnamen Golf Kapolri Cup 2015, telah dimatangkan. Panitia turnamen semakin mantap menggelar acara bergengsi ini setelah menemui Asisten Sumber Daya Manusia Kapolri, Irjen Sabar Rahardjo di Mabes Polri, Rabu (2/9).

Ketua Panitia Turnamen Golf Kapolri Cup, Muhammad Rapsel Ali mengatakan, pertemuan yang berlangsung sekira pukul 09.00 WIB membahas persiapan turnamen dan bakti sosial yang akan digelar di Mako Brimob dan Royal Halim, Jakarta, pada 20-21 November 2015 mendatang.

Rapsel menjelaskan, kegiatan ini mengusung konsep olahraga sambil beramal. Karena selain turnamen Golf, penyelenggara juga menggelar kegiatan sosial, seperti Gerakan Nasional Polisi Donor Darah, yang melibatkan para korps Bhayangkara dan masyarakat.

Acara ini juga akan diisi dengan menggelar operasi katarak dan memberikan santunan kepada veteran yang telah berjuang mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami menargetkan gerakan donor darah ini diikuti oleh anggota polisi diseluruh Indonesia. Kami juga mengundang kepada masyarakat atau kerabat polisi yang menderita penyakit katarak bisa didaftarkan namanya kepada panitia, agar bisa mengikuti kegiatan sosial ini,” kata Rapsel saat dihubungi, Sore tadi.

Dalam waktu dekat ini, panitia juga akan melakukan audience dengan Wakil Presiden Pak Jusuf Kalla (JK) karena berkaitan dengan donor darah. Tentu kegiatan ini melibatkan PMI di daerah.

Sebelumnya, panitia Turnamen Golf Kapolri Cup 2015 telah menemui Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Badrodin Haiti di Mabes Polri, Selasa (19/5) lalu.

“Pak Kapolri sangat mendukung. Beliau meminta kepada seluruh jajarannya ikut menyukseskan kegiatan ini. Pak Kapolri bahkan berjanji akan menghadiri langsung kegiatan ini,” kata Rapsel.

Acara ini diselenggarakan oleh PT Negarawan Indonesia sebagai even organizer. Turut mendukung Institute Lembang 9 dan Harian Fajar Group.

“Selain menjalin silaturahmi, tapi tujuan utamanya adalah berbagi atas sesama yang kurang mampu dan menyukseskan Gerakan Nasional Polisi Donor Darah,” pungkas Rapsel. (fmc)

 

Click to comment
To Top