Pagi Ini, Presiden Lantik Pengganti Luhut – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Pagi Ini, Presiden Lantik Pengganti Luhut

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya sudah menemukan siapa yang akan menggantikanposisi Luhut Panjaitan yang kini menjabat Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Menkopolhukam). Bahkan, Kepala Staf Presiden yang baru dijadwalkan akan dilantik hari ini (Rabu, 2/9) pukul 09.00 di Istana Negara, Jakarta.

Begitu diinformasikan Sekretaris Kabinet Pramono Anung saat dihubungi Rabu pagi.

Pelantikan itu menepis isu yang selama ini beredar termasuk menjawab pertanyaan soal eksistensi Kantor Staf Kepresidenan pasca-Luhut menjadi Menkopolhukam.

Tersiar informasi di kalangan pejabat negara, satu kandidat kuat yang dipastikan ditunjuk Jokowi menggantikan Luhut adalah duta besar RI untuk Filipina, Letnan Jenderal TNI (Purn) Johny Josephus Lumintang yang pernah menjabat Pangkostrad. Namun nama orang dekat Luhut ini belum terkonfirmasi.

Pramono ditanyakan tentang nama ini enggan berkomentar.

Belum lama ini tepatnya pada Kamis (27/8) lalu digelar pelantikan terhadap Mayjen TNI Andogo Wiradi sebagai Deputi V Bidang Analisis Data dan Informasi Strategis. Andogo dilantik sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 133/M Tahun 2015 tanggal 20 Agustus 2015 tentang Pengangkatan Deputi di Lingkungan Kantor Staf Presiden. (wid/RMOL)

loading...
Click to comment
To Top