Pelanggan Bandel PDAM Bakal Ditagih Jaksa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pelanggan Bandel PDAM Bakal Ditagih Jaksa

FAJARONLINE, MAROS — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Maros siap memaksa pelanggan bandel untuk membayar tagihan air mereka yang tertunda. Pasalnya, tunggakan tersebut selalu menjadi laporan negatif bagi PDAM kepada Pemkab Maros karena gagal tertagih.
Direktur PDAM Maros Abdul Baddar menjelaskan, pihaknya menyiapkan langkah hukum untuk memuluskan niatan tersebut. PDAM akan berkoordinasi dengan Kejaksaan untuk memastikan pelanggan membayar. Mereka menyiapkan Surat Kuasa Khusus (SKK) kepada Kejaksaan agar berwenang menagih pelanggan.
Jumlahnya-pun fantastis, sekira 700 pelanggan menunggak pembayaran dengan total mencapai Rp1 miliar selama tiga tahun. “Ini tidak bisa dibiarkan sebab jumlahnya besar, kalau tidak ditagih akan mengendap begitu saja. Jika masih bandel maka Kejaksaan yang proses hukumnya,” bebernya.
Ke-700 pelanggan itu rata-rata berasal dari pelanggan perseorangan. Baddar menyebut hingga saat ini belum ada perusahaan atau industri yang menunjukkan itikad buruk dengan tidak melunasi tagihan rutinnya. (ris/wik)
loading...
Click to comment
To Top