Penonton Membludak, Potensial Pati Maksimal di Area Jawa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Penonton Membludak, Potensial Pati Maksimal di Area Jawa

PATI Reynaldi Pradana dan Daffa Kresna sukses jadi juara umum kelas seeded dan juara umum kelas pemula seri ke-5 Yamaha Cup Race (YCR) di sirkuit Stadion Joyokusumo Pati, Jawa Tengah, 29 – 30 Agustus 2015. Sebanyak 124 starter dan 72 rider berkompetisi di ajang One Make Race (OMR) YCR yang dimeriahkan freestyler Wawan Tembong dan Endank Soekamti.

Event YCR yang pertama kali digelar di Pati itu pun berlangsung sukses dipadati penonton sebanyak 10 ribu orang. Mereka senang dan antusias karena jarang ada event balap besar di sana.

“Jumlah itu melebihi target, di luar dugaan karena baru perdana diadakan di Pati. Sama banyaknya dengan seri di pulau Jawa sebelumnya di Purwokerto dan Tasikmalaya, jadi maksimal sekali di Pati. Antusias penonton begitu tinggi, mereka suka berinteraksi sampai bersama-sama menyerukan Yamaha Semakin di Depan saat menonton balapan,” papar Supriyanto, Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

[baca juga: Hasil Race Yamaha Cup Race Seri 5 di Pati]

Balapan seru di sirkuit dimenangkan Reynaldi Pradana yang jadi juara umum kelas seeded dan Daffa Kresna juara umum kelas pemula. Keduanya sama-sama mengumpulkan poin 41, namun karena Reynaldi menang di kelas YCR 1 yang lebih tinggi dibandingkan YCR 2 yang dimenangkan Syahrul, maka Reynaldi yang jadi juara umum kelas seeded.

Namun Syahrul tidak berkecil hati, dia tetap semangat apalagi menggunakan Jupiter Z1. “Di seri ini saya juga menggunakan Jupiter Z1 dan rasanya rolling lebih enak, kencang banget. Selain di YCR, saya juga berharap bisa menang dengan Jupiter Z1 di Motoprix, optimis dengan motor ini,” ucap Syahrul yang juga memberikan coaching clinic untuk pebalap-pebalap lokal Pati.

Keriuhan balapan para rider top Yamaha, sama meriahnya di luar sirkuit. Selain booth Racing Kit Market para sponsor, hadirnya freestyler juara ASEAN Wawan Tembong yang naik MT-25 duet dengan adik kandungnya Wahyu Nugroho berusia 11 tahun naik V-Ixion, membuat penonton bersorak melihat skill keduanya. Sedangkan di atas panggung entertainment, musik Endank Soekamti yang menghipnotis penonton di Pati.

Demo Mio M3 direndam di air selama dua hari dengan mesin menyala, test ride R25 di atas dyno test pun menarik perhatian massa. (rls)

loading...
Click to comment
To Top