Perhatikan Sebelum Warnai Rambut – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Interest

Perhatikan Sebelum Warnai Rambut

FAJARONLINE – Mewarnai rambut memang masih menjadi tren hingga saat ini. Namun, sebelum Anda mewarnai rambut terdapat beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Salah satunya dengan memilih jenis warna untuk rambut Anda.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum mewarnai rambut, seperti dilansir dari Boldsky.

Pilih warna gelap
Bila Anda bingung dalam memilih warna yang tepat untuk rambut, cobalah pilih warna yang lebih gelap. Warna yang terang membuat tampilan rambut Anda menjadi tidak baik.

Jaga kesehatan rambut
Tahukah Anda bahwa rambut menjadi lebih sehat setelah diwarnai? Ini merupakan salah satu hal yang perlu Anda ketahui sebelum mewarnai rambut.

Jangan mencuci rambut
Beberapa ahli kulit menyarankan untuk mewarnai rambut ketika Anda sedang tidak mencuci rambut. Ini dilakukan untuk mencegah iritasi.

Kondisioner
Setelah mewarnai rambut, jangan terburu-buru mengaplikasikan kondisioner. Sebaiknya tunggu selama beberapa hari untuk mencegah warna rambut menjadi luntur.

Produk rambut
Pastikan untuk menggunakan produk untuk melindungi rambut. Sebaiknya gunakan setelah Anda selesai mewarnai rambut.

Hindari aktivitas berenang
Klorin dapat mengubah warna rambut Anda. Karenanya, hindari melakukan aktivitas renang selama satu hingga dua minggu setelah mewarnai rambut

Ganti jenis sampo
Beberapa jenis sampo justru dapat merusak rambut karena kandungan bahan-bahan kimia di dalamnya. Pilihlah produk yang sesuai, utamanya sampo untuk rambut yang berwarna. Mewarnai rambut sewaktu-waktu dapat merusak rambut. Karenanya, kurangi frekuensi mewarnai rambut.

loading...
Click to comment
To Top