Sepeda Motor Dinas Tidak Boleh Dipakai Anggota Keluarga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Sepeda Motor Dinas Tidak Boleh Dipakai Anggota Keluarga

BATANG – Dandim 0736/Batang Letkol Inf Andiek Prasetyo Awibowo, SIP didampingi Pasiintel Kapten Inf Abdul Mutholib, Pasilog Kapten Inf Hari Santoso dan Pasiter Kapten Inf Maryana mengecek kelengkapan kendaraan dinas, baik yang dipakai oleh para Danramil, Babinsa maupun anggota Makodim.

Kegiatan yang bertempat di lapangan Makodim, Rabu (2/9) ini bertujuan untuk mengecek langsung kesiapan ataupun kelayakan kendaraan khususnya SPM roda dua yang meliputi kelengkapan surat-surat berupa SIM dan STNK serta kelengkapan kendaraan berupa lampu sign, lampu depan, lampu rem, spion dan lain-lain.
Dalam kesempatan tersebut Dandim mengatakan bahwa wajib hukumnya bagi para pemakai sepeda motor dinas memiliki SIM TNI. Sepeda motor dinas dilarang serta tidak diperbolehkan dipakai oleh anggota keluarga maupun oleh orang umum. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah senantiasa mematuhi aturan-aturan serta rambu-rambu lalu lintas yang berlaku.
“Beri contoh dan tauladan bagi masyarakat bahwa kita juga taat dan tertib hukum. Jangan sampai ada anggota TNI yang membuat malu korps gara-gara tidak mematuhi peraturan lalulintas. Untuk itu saya akan rutin mengecek kelengkapa kendaraan dinas. Tidak hanya kelengkapan tapi juga kondisi kendaraan itu sendiri,” tandas Dandim. (feb)

loading...
Click to comment
To Top