Terlibat Geng Motor dan Otak Pencurian, Dua Remaja Pasrah Tertangkap di Rumahnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Terlibat Geng Motor dan Otak Pencurian, Dua Remaja Pasrah Tertangkap di Rumahnya

BATUAJI – Dua remaja berinisial HP,  16,  dan TT, 18, ditangkap jajaran Mapolsek Batuaji, Rabu (26/8) pukul 02.00 WIB, dini hari karena terlibat kasus pencurian motor.

Menurut Kapolsek Batuaji Kompol Andy Rahmansyah, keduanya ditangkap di rumah tersangka TT di Perumahan Perumnas Baru, Sagulung.

Sebelum menangkap HP dan TT kata Andy, pihaknya telah menangkap S, remaja lainnya yang menjadi teman mereka. S ini sebut-sebut sebagai anggota geng motor Pegas. Motor yang dikendarai S saat diamankan adalah motor yang dicuri HP dan TT.

“Anggota kita langsung melakukan pengecekan nomor mesin motor, ternyata motor Honda Beat yang dipakai  S, motor hasil curian,” ujar Andy.

Saat diintrogasi, S mengakui sepeda motor yang dipakainya itu milik kedua rekannya, yang saat itu dipinjamnya.

“Mendengar keterangan S, kami langsung melakukan pencarian terhadap kedua pelaku curanmor itu, hingga akhirnya keduanya berhasil diamankan” terang Andy.

Andy mengakui pencarian pelaku, juga berawal dari laporan Rizal Ravino, 25, yang merupakan Korban, warga Pos Damri Tanjunguncang, Batuaji, Honda Beat berwarna orange dengan nomor polisi BP 2884 IJ, telah hilang.

“Korban melapor, Jumat (14/8) sekitar pukul 08.00 WIB,” tungkas Andy.

Saat itu korban mengetahui kehilangan sepeda motor disaat bagun pagi, usai mandi melihat sepeda motor milknya sudah tidak ada lagi.

Saat dimintai keterangan dari kedua pelaku di Mapolsek Batuaji, saat ekspos.  HP dan TT mengaku hanya tamat SMP. Keduanya juga mengaku menyesal telah mencuri.

“Baru satu kali mencuri motor, hasil curian sepeda motor  hanya untuk dipakai saja” terang HP.

HP mengakui saat beraksi ia hanya berjaga, yang bertugas mencuri  sepeda motor adalah TT, menggunakan obeng yang didapatkan dari sebuah bengkel. (cr14)

loading...
Click to comment
To Top