Adobe Flash Tutup Usia? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Teknologi

Adobe Flash Tutup Usia?

BAGI anda yang selalu berinteraksi denga komputer dan perangkat lunak pasti sudah tidak asing lagi dengan perangkat yang satu ini, Adobe flash.

Namun belakangan ini, beredar kabar jika Adobe Flash telah dinonaktifkan oleh google di browsernya pada 1 September kemarin.  Perangkat lunak yang satu ini memang konon banyak tidak disukai oleh para pengguna software.

Adobe flash sendiri memiliki beberapa riwayat yang hampir membuatnya tidak lagi eksis. Perangkat lunak yang pertama kali muncul pada tahun 1996 tersebut ternyata juga dianggap sebagai hama oleh sebagian orang.

Pasalnya, ia dianggap berpengaruh buruk terhadap kinerja browser dan membuka celah bagi para hacker untuk melakukan peretasan terhadap system computer. Hal tersebut sebagaimana dimuat situs thenextweb.com.

Namun kabar “kematian” Adobe Flash ini tidak seratus persen valid. Sebab masih ada sejumlah klarifikasi dan sanggahan terhadap berita tersebut. Sejumlah netizen menganggap kabar ini sebagai misinformasi. Salah memahami informasi. (imn)

loading...
Click to comment
To Top