Ahok Copot Sekwan DPRD DKI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ahok Copot Sekwan DPRD DKI

JAKARTA – Gelombang mutasi kembali dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Pria yang akrab disapa Ahok ini akan merombak beberapa pejabat eselon II pada Jumat (4/9). Salah satu pejabat yang akan diganti adalah Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI ‎Ahmad Sotar Harahap.

Gubernur yang karib disapa Ahok itu ‎mengatakan, pihaknya sedang melakukan evaluasi untuk mencari sosok yang dinilai layak menggantikan Sotar. “Iya, salah satunya Sekwan,” kata ‎Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (3/9).

Menurut Mantan Bupati Belitung Timur ini, ada beberapa faktor yang menyebabkan Sotar dicopot dari jabatannya. Misalnya, kata Ahok, terkait laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan terhadap Laporan Keuangan Provinsi DKI tahun 2014. ‎Ahok kecewa karena tidak mendapat salinan LHP BPK tersebut.

‎Persoalan lain yang menjadi faktor Sotar dicopot adalah permasalahan parkir di basement Gedung DPRD DKI. Pendapatan parkir di sana tidak masuk ke kas daerah, tetapi ke kantong para juru parkir.

Selain Sekwan, Ahok juga akan mengganti satu orang Asisten Sekda. Ada lima orang yang menjabat Asisten Sekda. Yakni, Asisten Sekda Bidang Kesejahteraan Rakyat Fatahillah, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan DKI Bambang Sugiyono, Asisten Sekda Bidang Pembangunan DKI Mara Oloan Siregar, Asisten Sekda Bidang Perekonomian Franky Mangatas, dan Asisten Sekda Bidang Keuangan Andi Baso Mappapoleonro.

“Satu lagi (yang diganti) adalah salah satu Asisten Sekda,” ujar Ahok. (gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top