Buwas Benarkan Mantan Capim KPK Tersangka – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Buwas Benarkan Mantan Capim KPK Tersangka

JAKARTA – Setelah sebelumnya menjadi tanda tanya siapa sosok yang dijadikan tersangka oleh Bareskrim diantara para calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya terjawab sudah. Bareskrim telah menetapkan tersangka dugaan korupsi dana corporate social responsibility Pertamina Foundation.

Kepala Bareskrim Komjen Budi Waseso membenarkan, tersangka itu adalah mantan Direktur Eksekutif Pertamina Foundation Nina Nurlina Pramono. Menurut Budi, surat pemberitahuan dimulainya penyidikan sudah dikeluarkan. “(Nina) sudah tersangka,” kata Budi di Mabes Polri, Kamis (3/9).

Seperti diketahui, nama Nina belakangan santer diketahui publik sebagai salah satu peserta seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Lebih lanjut Budi menegaskan, Nina akan segera menjalani pemeriksaan. Hanya saja, soal waktunya dia menyerahkan kepada penyidik. “Pemeriksaan tergantung penyidik, nanti ditentukan jadwalnya,” ungkap pria yang karib disapa Buwas itu.

Bareskrim sebelumnya menegaskan bahwa penyidikan dugaan korupsi di Pertamina Foundation ini tidak ada kaitannya dengan posisi Nina sebagai salah satu capim KPK. (boy/jpnn)

Click to comment
To Top