Gresik United Target Menang Lawan PBFC – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Gresik United Target Menang Lawan PBFC

FAJARONLINE, MAKASSAR — Persegres Gresik United menargetkan menang melawan Pusamania Borneo FC dalam lanjutam Piala Presiden di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, besok, Jumat 4 September. Bagi Gresik United menang menjadi harga mati jika ingin menghidupkan peluang lolos.

Saat ini, Gresik United tersungkur di posisi buncit Grup D setelah di pertandingan pertama dipecundangi PSM, tiga gol tanpa balas. Sedangkan PBFC masih bernapas lega karena punya modal satu kemenangan dan bertengger di posisi kedua.

Pelatih Gresik United, Lestiadi menegaskan, tak ada kata lain selain memenangi pertandingan melawan PBFC “Kami target tiga poin, bagaimanapun caranya. Karena pada pertandingan ini nasib akhir kami untuk bertahan di Piala Presiden,” ujarnya, siang tadi, Kamis 3 September. Lestiadi mengaku sudah menyiapkan strategi khusus menghadapi tim sekelas PBFC yang punya materi pemain mentereng. “Kita sudah menyiapkan strategi terbaik,” katanya.

Bagaimana dengan PBFC? Meski dalam posisi lebih diuntungkan, PBFC tak mau melepas laga ini dengan mudah. Bahkan mereka ingin lebih cepat memastikan satu tempat di fase 16 besar. Pelatih PBFC, Iwan Setiawan, mengatakan, laga keduanya menghadapi Gresik United merupakan kunci timnya tetap eksis di Piala Presiden. “Kalau menang, kami aman. Kalau seri masih berbahaya, apalagi kalau kalah. Posisi kami bisa rawan,” tuturnya.

Perkiraan pada laga nanti, Gresik akan menurunkan skuad terbaiknya, seperti M Ridwan; Supriyono, Rendi Siregar, Agus Nova, Ikhwani, Kacung KM, Bima Sakti, Khabib Syukron, M Kamri, Rico Simanjuntak, Herman Dzumafo. Sementara PBFC menurunkan Galih Sudaryono, Hamka Hamzah, M.Roby, M.Nizar, Zulfin Zamrun, Ponaryo Astaman, Ahmad Hisyam, Arifin, Srdan Lopicic, Terens dan Jajang Muliana. (rilis)

Click to comment
To Top