Idris Syukur Sapa Petani di Sawah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Idris Syukur Sapa Petani di Sawah

FAJARONLINE,BARRU–Kandidat bupati Barru nomor urut 3 Andi Idris Syukur mampir menyapa petani di sawah di Dusun Maruala, Kelurahan Lompo Riaja, Tanete Riaja, saat perjalanan menuju lokasi kampanye dialogis di Kecamatan Pujananting, Kamis (3/9).

Idris yang didampingi Juru Bicara AIS, Arif Saleh, menyempatkan berbincang sejenak dengan petani yang sedang panen padi di sawah, sembari menanyakan hasil panen di musim kemarau.

Di bawah terik matahari, Idris yang berdiri di pinggir sawah, juga menanyakan kondisi perairan, maupun berbagai fasilitas penunjang lainnya, termasuk keberadaan kelompok tani.

Usai berbincang sejenak, Idris kemudian meminta pamit kepada petani menuju lokasi kampanye dialogis. Di perjalanan, jebolan magister sains Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar itu, kembali mampir di salah satu rumah warga yang sedang berduka di Desa Mattirowalie.

Seperti kebiasaan saat masih menjabat bupati, Idris ikut mendoakan warganya yang meninggal, serta menyemangati keluarga yang ditinggalkan untuk sabar dan tabah.

Selama sekitar 20 menit di rumah duka, Idris tak lupa menyalami keluarga almarhum, serta puluhan warga yang datang melayat, baik di dalam rumah, maupun di kolong rumah.

Masyarakat setempat, Rahim mengakui kesederhanaan Idris selama menjadi bupati yang tidak membedaa-bedakan orang. “Beliau itu tidak pilih-pilih orang. Mau siapa, kalau ada warga berduka, dan kebetulan lewat, pasti mampir,” puji Rahim.

Selain itu, Idris juga memberi perhatian khusus untuk kelancaran roda perekonomian di desa. Diantaranya, pembangunan infrastruktur jalan, perairan, maupun penerangan hingga ke wilayah pelosok. Andi Idris Syukur berdiri di pinggir sawah memperhatikan petani yang panen di Barru, Kamis (3/9)

loading...
Click to comment
To Top