Ini Penjelasan Pihak RSUD Sultan Daeng Radja Soal Bayi Tidak Tertolong – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Ini Penjelasan Pihak RSUD Sultan Daeng Radja Soal Bayi Tidak Tertolong

FAJARONLINE, BULUKUMBA — Tidak tertolongnya bayi akibat penanganan yang lamban saat ingin dioperasi membuat pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Daeng Radja.

Salah seorang staf bagian pengaduan RS Sultan Daeng Radja Bulukumba, Jaya, mengaku, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan bagian yang menangani terhadap masalah yang dikeluhkan pasien. Meski diakui, setiap apel pagi selalu disampaikan kepada semua perawat agar supaya lebih mengutamakan pelayanan dan etika pelayanan sendiri. Termasuk masalah administrasi, perawat harus mengutamakan pelayanan, karena jaminan bisa menyusul dibelakang, yang penting nyawa pasien sudah tertolong lebih awal.

“Kami akan koordinasi masalah ini. Yang jelas pelayanan memang selalu diutamakan. Jaminan bisa dibelakang menyusul. Tidak menjadi masalah,” katanya.

Sementara, Anggota Komisi D DPRD Bulukumba, Muhammad Bakti, menilai, jika pelayanan rumah sakit memang masih amburadul, beberapa bagian harus dibenahi. Kejadian seperti ini bukan pertama kali terjadi, melainkan sudah berulang.

Pelayanan rumah sakit selalu terlambat dilakukan, pasien sudah darurat baru ada tindakan, sehingga tidak jarang keluarga pasien mengamuk.

Kedepan, kata dia, sistem manajemen rumah sakit harus dirombak total, apalagi status sudah berubah, pelayanan harus sejalan. “Iya, memang disana belum maksimal. Makanya, kita selalu mendorong ada perbaikan sistem pelayanan. Jangan selalu seperti tahun-tahun sebelumnya. Pelayanan harus ada perubahan kearah yang lebih baik,” tegasnya. (taq/wik)

loading...
Click to comment
To Top