Ini Peran Imran Dalam Kasus Abraham Samad – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Ini Peran Imran Dalam Kasus Abraham Samad

FAJARONLINE, MAKASSAR – Pascapenetapan menjadi tersangka terkuak, kini peran Imran Samad dalam kasus dugaan pemalsuan dokumen kependudukan atas nama Feriyani Lim menjadi incaran masyarakat. Mereka ingin mengetahui peran mantan Camat Panakkukang itu yang kini menjabat Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Makassar.

Sebenarnya keterlibatannya sudah tercium sejak beberapa bulan lalu pascaImran Samad turut hadir dalam rekonstruksi kasus Abraham Samad. Rekonstruksi digelar di kantor Camat Panakkukang. Ada 29 adegan yang direkonstruksi kala itu. Dari sini santer beredar Imran Samad mengarah menjadi tersangka. Imran ditengarai membuat kartu keluarga Abraham Samad dengan memasukkan nama Feriyani Lim. Feriyani tercatat membuat KTP dan kartu keluarga pada 2007 lalu menggunakan alamat Abraham Samad di Makassar, meski keduanya tidak memiliki hubungan keluarga.

Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Frans Barung mengaku, Imran Samad masih berstatus saksi. “Belum, kita masih lidik keterlibatanya. Tapi sampai saat ini memang dugaan keterlibatan Imran Samad sangat besar,” katanya, Kamis 3 September. Barung menambahkan, penyidik sangat yakin bakal mentersangkakan Imran dengan pertimbangan tidak mungkin kartu keluarga dan KTP terbit tanpa bantuan orang dalam kecamatan. “Memang kita yakin ada keterlibatan dan arahnya ke Imran Samad,” bebernya. (int)

loading...
Click to comment
To Top