Ini Tujuan Pergantian Dirut Pelindo IV – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Ini Tujuan Pergantian Dirut Pelindo IV

FAJARONLINE, MAKASSAR – Pergantian Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV dari Mulyono ke pejabat baru Doso Agung bertujuan penyegaran organisasi semata. Diharapkan di tangan mantan Direktur Utama Rumah Sakit Umum (RSU) Pelindo II, Pelindo IV dapat lebih maju lagi.

Pergantian posisi menjadi bagian dari penyegaran di tubuh perusahaan pengelola pelabuhan tersebut. Selama menjabat Dirut Pelindo IV, Mulyono melakukan beberapa gebrakan, seperti mencanangkan pembangunan MNP (Makassar New Port), hingga revitalisasi sejumlah pelabuhan yang ada di Indonesia Timur.

“Betul, serah terima jabatan antara Pak Mulyono dan Doso Agung dilakukan di Jakarta, Selasa lalu. Sejak itu, pak Doso sudah mulai bertugas, dan baru tadi malam berkunjung ke Rujab Gubernur Sulsel,” ujar Direktur Keuangan PT Pelindo IV, Budi Revianto, Kamis 3 September.

Meski disebut rotasi karena penyegaran, Mulyono diganti di saat kinerja perusahaan sedang tak maksimal karena lesunya ekonomi. Tahun ini, PT Pelindo IV harus ikut merevisi target pertumbuhan omzet karena penurunan paling besar terjadi di jasa bongkar muat. sampai 7 persen, pada semester I.

Untuk diketahui, pelayanan petikemas PT Pelindo IV pada 2014 lalu, bertumbuh hingga 105 persen menjadi 1,79 juta TEUS. Pelindo juga mencatat pertumbuhan laba hingga 116 persen, menjadi Rp670 miliar dari tahun sebelumnya.

Sementara, pendapatan usaha bertumbuh hingga 118,62 persen menjadi Rp2,01 triliun. Selain itu, hingga akhir 2014 lalu, perseroan mencatatkan aset hingga Rp4,12 triliun, atau bertumbuh hingga 113 dibanding tahun 2013. (sbi)‎

loading...
Click to comment
To Top