Isu Pencoptan Buwas Bikin Mental Penyidik Polri Jatuh – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Isu Pencoptan Buwas Bikin Mental Penyidik Polri Jatuh

JAKARTA – Direktur Tindakan Pidana Ekonomi Khusus (Tipeksus) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Victor Simanjuntak mengatakan bahwa isu pencopotan Kepala Bareskrim Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) membuat penyidik di Bareskrim Polri keder.

Padahal, kemarin tim penyidik Polri sudah mau bergerak menggeledah sebuah perusahaan yang diduga merugikan keuangan negara sekitar Rp180 triliun. Tapi operasi itu dibatalkan begitu muncul kabar pencopotan Buwas.

“Kita kemarin gagal melakukan tindakan karena penydiik sudah jatuh mental, ini (kasus) sangat berbeda dengan Pelindo II. Bukan menahan kasus, kita kan takut sekarang ini,” ungkap Victor, sebelum jadi pembicara dalam diskusi bersama Komisi III DPR di Pressroom DPR Jakarta, Kamis (3/9).

Menurut Victor, sejak dipimpin Buwas, penyidik Bareskrim memiliki keberanian jauh lebih besar dalam mengungkap sejumlah kasus dugaan tindak pidana korupsi skala besar.

Hal ini menurutnya juga dalam upaya memikirkan perekonomian bangsa yang masih digerogoti kasus-kasus korupsi anggaran. Namun pemberitaan pencopotan Buwas membuat mental para penyidik melemah.

“Mereka (penyidik) sudah semangat begitu, kemarin ada berita itu (pencopotan Buwas) jatuh mental penyidik, siapa sekarang yang mau mengembalikan ini?,” pungkasnya.(fat/jpnn)

To Top