Jangan Sekadar Obok-obok Sapiria – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Jangan Sekadar Obok-obok Sapiria

FAJARONLINE, MAKASSAR — Sapiria diobok-obok. Kampung narkoba di Kecamatan Tallo itu, sebelumnya tidak pernah terjamah oleh aparat kepolisian.

Sudah menjadi rahasia umum, kampung kecil di Kelurahan Lembo itu merupakan salah satu pusat peredaran narkotika di Kota Makassar.

Rabu 2 September, pukul 08.30 Wita, situasi masih sunyi ketika tim gabungan bersenjata lengkap dari Direktorat Tindak Pidana Narkoba Polda Sulsebar dan Brimobda Sulsel menyerbu perkampungan. Mereka masuk melewati Pemakaman Beroangin.

Warga yang berada di tepi makam tak banyak bersuara. Ada yang memandang dengan penuh waspada. Ada juga yang terlihat berbisik kepada rekannya yang berdiri paling dekat. Anak-anak kecil terlihat lalu-lalang dan memandang penasaran.

Rumah-rumah warga diperiksa satu per satu. Tim dibagi dalam beberapa kelompok dan menjaga beberapa sisi jalan. Seluruh kendaraan yang hendak keluar diperiksa luar dalam. Termasuk pengendaranya.

Saat memasuki perkampungan Sapiria, beberapa warga tampak tidak berkutik ketika aparat menelusuri seisi ruangan rumah mereka. Ada juga yang memprotes dan mengelak saat diinterogasi polisi. Sekira beberapa menit kemudian, beberapa pria dan perempuan ditarik kerahnya, digiring ke mobil polisi terdekat.

Seorang perempuan mengaku pedagang emas berusaha mengelak saat polisi memeriksa tas tangannya. Dari dalam tasnya ditemukan puluhan pipet, satu unit timbangan digital dan satu bilah badik. (ver-ful/ars)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 3 September 2015

To Top