Kalau Buwas Dicopot, Jaksa Agung Juga Harus Diganti – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Kalau Buwas Dicopot, Jaksa Agung Juga Harus Diganti

JAKARTA – Kabar tentang pencopotan Kabareskrim Komjen Budi Waseso telah memanaskan suhu politik di Tanah Air. Kabar tersebut dengan cepat menyebar dan dianggap sangat kental muatan politisnya.

Terlebih lagi, Komjen Buwas (sapaan Budi Waseso) dianggap mengganggu situasi perekonomian karena berani mengacak-acak markas besar Dirut Pelindo II, Richard Joost (RJ) Lino.

“Jika benar Budi Waseso akan dicopot sebagai Kabareskrim karena penggeledahan Pelindo II dianggap mengganggu situasi ekonomi, maka hal yang sama juga seharusnya dilakukan terhadap M Prasetyo. Ganti Jaksa Agung,” tandas Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, Kamis (3/9).

Anak buah Prabowo Subianto di Partai Gerindra itu menilai, penggeledahan kantor PT VSI oleh Kejaksaan Agung juga dapat dipandang mengganggu situasi ekonomi, serta menimbulkan ketidakpastian hukum bagi investor dan dunia usaha di Indonesia. “Logikanya, HM Prasetyo juga harus diganti sebagai Jaksa Agung,” ujar Fadli.

Presiden Joko Widodo diminta konsisten mengambil keputusan. Apalagi untuk posisi-posisi penting. “Jangan sampai motivasi kepentingan kelompok dan jangka pendek lebih dominan dalam reposisi seseorang pada suatu jabatan strategis,” imbuh Fadli. (ysa/rmol)

Click to comment
To Top