KPU dan Panwaslu Selayar Klaim Bekerja Sesuai UU – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

KPU dan Panwaslu Selayar Klaim Bekerja Sesuai UU

FAJARONLINE, SELAYAR — Setah disebut bahwa bahwa ada konspirasi di lembaga yakni KPUD dan Panwaslu kabupaten Kepulauan Selayar untuk meloloskan pasangan Aji Sumarno – Abd Gani pada pemilukada Selayar dibantah kedua lembaga itu. 


Ketua KPUD Selayar, Hasiruddin mengatakan pihaknya enggan menanggapi komentar-komentar negatif dari luar. Menurutnya dalam penyelenggaraan pemilu selalu ada pro dan kontra, pihaknya hanya menjalankan apa yang sudah diatur dalam UU dan mengambil keputusan sesuai regulasi yang ada.

“Itu kan hak mereka mau menanggapi seperti apa yang jelas penetapan Aji-Gani itu ada dasarnya yakni rekomendasi dari Panwaslu,” ujarnya.
Sementara, Ketua Panwaslu Selayar, Abdul Kadir menapik hal  itu. Sebagai pengawas pemilu, ia telah bekerja sesuai regulasi dan kaidah yang ada. Kalaupun ada yang kontra terhadap keputusan panwas itu tidak masalah baginya.

 “Yang jelas kami sudah bekerja sesuai UU yang ada. Musyawarah sidang sengketa juga berdasarkan dari kewenangan panwas sesuai pasal 143 ayat 1 uu nomor 1 tahun 2015,” tegasnya. (taq/wik)
loading...
Click to comment
To Top