Majene Zona Rebutan Pilgub Sulbar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Majene Zona Rebutan Pilgub Sulbar

FAJARONLINE, MAJENE  — Pilkada Majene tahun ini ikut menjadi penentu kans bakal calon gubernur Sulbar mendatang. Sebab Majene bisa mengunci kemenangan antaran dua balon gubernur Suhardi Duka (SDK) dan Andi Ali Baal Masdar (ABM).

Direktur Riset dan Program Indeks Politica Indonesia (IPI) Jumardi MD mengatakan kabupaten Majene bisa jadi penentu kemenangan dua balon yang cukup menonjol tersebut. Sebab dari segi geopolitik SDK kuat di Mamuju dan Mateng, sedangkan ABM menonjol di Polman. Demikian juga di Mamasa dan Matra, kekuatan keduanya saat ini cukup berimbang.

“Untuk itu terdapat tiga daerah yang menjadi basis rebutan yaitu Majene, Mamasa, dan Mamuju Uara (Matra). Dan dari tiga kabupaten tersebut Majene bisa mengunci kemenangan antara SDK atau ABM, ” beber Jumardi, Kamis 3 September.

Menurutnya, ditiga daerah ini keduanya harus berebut presentase diatas 60 persen untuk mengunci kemenangan. Karenanya, peran keduanya memenangkan Paslon di Majene juga menentukan. Dimana SDK menjagokan Fahm Massiara, dan ABM mendukung cabup Arifin Nurdin. (nur/wik) 

loading...
Click to comment
To Top