Makassar Fair Ajang Murid SD Pamer Robot – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Makassar Fair Ajang Murid SD Pamer Robot

FAJARONLINE, MAKASSAR – Makassar Fair 2015 melibatkan SKPD serta berbagai komunitas Kota Makassar. SKPD menampilkan program melalui teknologi informasi sehingga dapat dilihat secara langsung Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar bertindak sebagai pelaksana. Sekretaris Kota Makassar, Ibrahim Saleh membuka kegiatan itu di Mal Ratu Indah, sesaat lalu, Kamis malam 3 September.

Kompetisi merakit robot bagi 20 peserta yang terdiri atas murid sekolah dasar dan pelajar sekolah menengah pertama itu berlangsung hingga Minggu 6 September.

Dalam kompetisi itu, para peserta diajarkan cara merakit robot dengan metode simple dan tidak rumit. Hal itu tentunya sangat penting mengingat teknologi sudah merambah dunia anak.

Sekkot Makassar, Ibrahim Saleh dalam sambutanya sangat mengapresiasi even yang mengusung tema teknologi itu. ”Sekarang sudah zaman teknologi dan sudah memasuki dunia anak. Kita jangan lihat dampak positifnya terhadap kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Kepala Bidang Pendayagunaan Media Pemkot Makassar, A Ardi Rahadian Sulham mengatakan kompetisi robot sebagai ajang menyalurkan kecintaan pada teknologi. “Banyak adik kita yang sudah membuat kita bangga. Ini wadah bagi mereka untuk memperlihatkan kemampuan serta mengeksplor potensi mereka,” katanya. (mp12)

loading...
Click to comment
To Top