McDonald’s Kembali Luncurkan Buku Edukasi untuk Happy Meal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

McDonald’s Kembali Luncurkan Buku Edukasi untuk Happy Meal

JAKARTA–Setelah meluncurkan buku edukasi untuk Happy Meal yang pertama tahun 2014 lalu, tahun ini McDonald’s kembali menerbitkan buku edukasi Happy Meal Books.

Happy Meal Books adalah buku pengetahuan yang dikemas dalam bentuk buku bergambar dan cerita ringan sebagai pengganti mainan yang biasanya selalu menyertai pembelian paket Happy Meal. Happy Meal Books ini mulai tersedia di McDonald’s sejak 15 Agustus hingga 20 September 2015.

“Kami kembali meluncurkan Happy Meal Books tahun ini masih dengan semangat yang sama, yaitu ingin mendorong para orang tua untuk mengajak anak-anak mereka lebih giat membaca, dan membantu menumbuhkan kebiasaan membaca di kalangan anak-anak di indonsia,” ujar Caroline Kurniadjaja Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia.

Caroline menambahkan, paket Happy Meal merupakan makanan khusus yang disediakan oleh McDonald’s untuk konsumen anak-anak, dan disetiap pembeliaannya selalu disertai dengan mainan. Mainan yang diberikan biasanya mengambil tema yang sedang populer, misalnya dari karakter film yang tengah diputar di bioskop. Selain itu, McDonald’s juga memberikan sesuatu yang berbeda kepada anak-anak dengan memberikan buku pengetahuan sebagai pengganti mainan.

“Tahun ini, buku edukasi bertema ilmu pengetahuan Happy Meal ini diterbitkan dalam enam judul yang dipilih, yaitu “Gajah” dan “Penyu” dari serit “Lihat Aku Tumbuh” serta “Membuat Pelangi”, Tersesat Dalam Tata Surya”, “Di Dalam Bumi” dan “Zaman Dinosaurus” dari seri “Magic School Bus”. Semuanya dikemas dalam buku berukuran praktis, full colour dengan material yang tidak mudah robek dan dapat dikoleksi,” ucap Caroline.

Salah satu upaya yang dilakukan McDonald’s untuk membuat kegiatan membaca ini menjadi menarik dengan mengadakan program story telling diselenggarakan di wiayah jabotabek, diantaranya Jakarta, Johyakarta, Malang dan Bali.

“Story telliing raodshow diadakan setiap hari minggu mulai 6 sampai 20 September di empat kota yang berbeda. Yang pertama diadakan di Musiem Gajah Jakarta, dilanjutkan di McDonald’s Sudirman Yogyakarta 13 September, dan berakhir di McDonald’s Kebo Iwa Bali dan di Gor Ken Arok Malang pada 20 September mendatang. Unruk memeriahkan Story telling tersebut McDonald’s juga menyelenggarakan lomba mewarnai dengan hadia belasan juta rupiah,”  pungkasnya. (fmc)

loading...
Click to comment
To Top