PAN Tinggalkan KMP, Ini Komentar Kahfi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

PAN Tinggalkan KMP, Ini Komentar Kahfi

FAJARONLINE, MAKASSAR — Langkah DPP PAN yang meninggalkan Koalisi Merah Putih (KMP) lalu bergabung ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH) menjadi pembicaraan politik di Sulsel. Lantas apa tanggapan Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi terkait sikap politik DPP tersebut.

Dikonfirmasi sore tadi, Kamis 3 September, Ashabul Kahfi mengatakan keputusan itu hal biasa. Langkah DPP juga disebutkan sebagai ijtihad politik mendukung pemerintah. Menurut dia, PAN merupakan partai reformasi yang lahir untuk membawa kemaslahatan rakyat Indonesia. “Ijtihad politik yang dilakukan PAN adalah bagaimana memberikan dukungan kepada pemerintah yang semua muaranya hanya untuk kepentingan rakyat,” ujarnya.

Meski resmi meninggalkan KMP yang digawangi Gerindra, Golkar, dan PKS saat ini, Kahfi tak ingin membahasakan PAN bergabung dengan KIH, tetapi PAN bergabung pada pemerintah. “Soal KMP ataupun KIH menurut saya hanya pada tataran aliansi kultural saja, bukan pada tataran konstitusi. Jadi tidak ada masalah kalau PAN bergabung dengan pemerintah,” paparnya.

Wakil Ketua DPRD Sulsel itu berharap dengan bergabungnya PAN dalam pemerintahan bisa membawa nilai positif dalam pembangunan Indonesia yang lebih baik lagi. Terutama melepaskan diri dari kesulitan ekonomi yang terus terpuruknya rupiah. (nur)

To Top