Pengusaha Korea Selatan Rencana Bangun Pabrik Garmen di Temanggung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Pengusaha Korea Selatan Rencana Bangun Pabrik Garmen di Temanggung

TEMANGGUNG – Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, nampaknya menjadi salah satu daerah tujuan para investor asing untuk berinvestasi. Salah satunya yang saat ini sedang dalam proses menjajakan adalah seorang pengusaha asal Korea Selatan yang akan membuka pabrik garmen di Kabupaten Temanggung.

Kepala Kantor Pelayanan Perizinan dan Pelayanan Modal (KP3M) Kabupaten Temanggung, Ripto Susilo ketika dikonfirmasi membenarkan akan hal tersebut. Dia mengatakan saat ini tengah dalam proses pencarian lokasi untuk pabrik garmen tersebut.
“Memang benar ada pengusaha Korea Selatan yang merupakan kawan dari mantan Dubes Indonesia untuk Korea akan berinvestasi membangun pabrik garmen di Kabupaten Temanggung. Kita sudah arahkan dan saat ini tengah mencari lokasi untuk pabrik,” kata Ripto di kantornya, Kamis (3/9).
Ia menuturkan rencana tersebut disambut baik, karena akan menumbuhkan iklim investasi yang baik bagi Kabupaten Temanggung, dan tentunya akan menggerakan sisi perekonomian bagi Kabupaten Temanggung.
‘’ Sesuai rencana pabrik tersebut akan dibangun di lahan seluas 10 hingga 15 hektar, dengan serapan tenaga kerja lebih dari 6.000 orang, tentunya dengan jumlah segitu akan menambah peluang kerja bagi masyarakat,” katanya.
Ripto mengutarakan bahwa Kabupaten Temanggung terbuka bagi siapa saja yang akan menanamkan investasi, baik penanaman modal asing maupun lokal. Bahkan KP3M akan memberikan bantuan perizinan untuk para investor.
“Tahun ini saja ada 28 investasi yang masuk ke Kabupaten Temanggung, Temanggung sangat open dengan investasi, kita berharap tidak ada kendala sehingga penanaman modal asing di Temanggung bisa berjalannya,” pungkasnya. (din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top