Pepsodent Kembali Gelar BKGN – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kesehatan

Pepsodent Kembali Gelar BKGN

JAKARTA—Pepsodent, brand pasta gigi terkenal dari Unilever, kembali akan menggelar Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN), pada 16 September sampai 28 November 2015 mendatang.

Kegiatan ini digelar sebagai upaya membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui kesehatan gigi dan mulut.

Melalui BKGN 2015, Pepsodent memberikan dukungannya kepada pemerintah untuk mengurangi kelahiran bayi prematur dengan berat badan lahir rendah (BBLR), dengan cara mengingatkan Ibu hamil untuk melakukan perawatan kesehatan gigi dan gusi agar mampu mengurangi angka kelahiran bayi berat badan lahir rendah.

Hadir dalam media briefing BKGN 2015, drg. Ratu Mirah Afifah GCClinDent., MDSc., Head of Professional Relationship Oral Care, PT Unilever Indonesia dan dr. Boy Abidin, SpOG (K), Ginekolog dari Rumah Sakit Mitra Kelapa Gading untuk membahas lebih lanjut tentang salah satu pencegahan yang dapat dilakukan oleh ibu hamil, maupun calon ibu hamil.

Kegiatan yang akan digelar 16 September hingga 28 November 2015 ini, di mana Pepsodent bersama PDGI dan AFDOKGI akan menyampaikan pentingnya deteksi dini kesehatan gigi dan mulut.

BKGN 2015 akan hadir di 20 Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) yang tersebar di 14 kota di Indonesia dan tahun ini, BKGN menambah jumlah kota yang dikunjungi untuk mendapatkan pemeriksaan dan perawatan gigi gratis, yaitu Palembang.

Melalui rangkaian kegiatan pada BKGN, masyarakat dan khususnya ibu hamil diberikan kesempatan untuk melakukan pemeriksaan gigi dan perawatan gigi secara gratis bekerjasama dengan 25 kota PDGI cabang. (fmc)

To Top