Soal Wacana Pencopotan Buwas, Ini Komentar Kompolnas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Soal Wacana Pencopotan Buwas, Ini Komentar Kompolnas

JAKARTA –  Isu tentang pencopotan Kabareskrim Komjen Budi Waseso semakin menjadi perhatian publik. Komisioner Kompolnas, M Nasser pun angkat bicara menyoal isu pencopotan orang nomor satu di Bareskrim itu.

Naseer mengatakan, mutasi di tubuh Polri merupakan hal biasa. Anggota Polri pun harus menerima. Namun, ia menegaskan, jangan sampai mutasi itu dilakukan karena orderan atau pesanan dari pihak luar.

“Yang tidak boleh itu mutasi yang didasarkan order dari luar. Ini bisa ganggu kinerja kepolisian,” kata Naseer, Kamis (3/9), di Mabes Polri.

Dijelaskan Naseer, kalau Kabareskrim dimutasi prosesnya tetap harus melalui mekanisme yang benar. Yakni, melalui sidang Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi Polri. “Tidak boleh karena ada keinginan seseorang,” kata dia.

Komisioner Kompolnas, Hamidah Abdurrahman mengatakan, isu pencopotan Budi Waseso itu merupakan kewenangan Wanjakti. Kompolnas tidak memiliki akses kesana. “‎Apa yang dilakukan Kabareskrim memang sudah seharusnya dilakukan penyidik. Kami lihat di kasus ini Bareskrim punya bukti permulaan yang cukup,” katanya. (boy/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top