Tahukah Anda Ternyata Umur Jantung Bisa Lebih Tua dari Kita – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Tahukah Anda Ternyata Umur Jantung Bisa Lebih Tua dari Kita

KITA mungkin tidak menyadari bahwa umur jantung itu bisa lebih tua dari diri kita sendiri. Namun hal itu memang benar. Sebagaimana sebuah penilitian yang dilakukan baru-baru ini.

Penilitian itu mengungkapkan jika hampir tiga dari empat orang memiliki jantung yang berumur lebih tua dari dirinya.

Hasil peniltian yang kemudian disampaikan oleh Pusat Kontrol dan Pencegahan Penyakit di Amerika itu, memberitakan bahwa rata-rata pria memiliki jantung 8 tahun lebih tua. Sementara perempuan lima dan setengah tahun lebih tua dari umur mereka.

Studi itu dilakukan dengan mengecek riwayat kesehatan, termasuk mengecek tekanan darah, diabetes, obesitas, hingga pola hidup seperti perokok atau bukan.

Para peniliti memperingatkan jika hasil tersebut mengindikasikan resiko kematian disebabkan serangan jantung dan strok semakin tinggi. Salah satu dari empat penyakit yang banyak menyebabkan kematian di Amerika dan di Inggris pada tiap tahun.

“Ini peringatan. Penyakit jantung merupakan pembunuh nomor satu” kata salah seorang peniliti, Quanhe Yang.

“tetapi, intinya anda harus melakukan hal-hal yang bermanfaat agar menjaga hati anda tetap muda.” Sambungnya sebagaimana dimuatdailymail.

Menurut para peniliti masalah umur jantung pada tiap orang di negara yang berbeda tetap sama. Tergantung dari faktor-faktor penyebab resikonya. Seperti rendahnya kolestrol dan tingginya tekanan darah. (imn)

loading...
Click to comment
To Top