Waspadai Batu Akik Harga Jutaan, Anda Bisa Menyesal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Waspadai Batu Akik Harga Jutaan, Anda Bisa Menyesal

BATU Bacan sampai saat ini masih berada dalam posisi teratas tren batu akik di Indonesia. Hanya saja perlahan pamornya mulai turun.

Hal ini bisa dilihat dari daya beli masyarakat terhadap batu ini yang kian hari kian loyo. Harganya di pasaran juga mulai turun drastis. Bahkan ada yang berani jual batu Bacan rawatan sebanyak 22 biji dengan harga 1 juta saja.

Ini termasuk paling murah. Penjualnya berada di wilayah Palu, sebagaimana broadcash BBM yang beredar di kalangan gamslovers.

Sekali lagi ini membuktikan bahwa Batu Bacan mulai kehilangan pamornya. Meskipun para pecinta batu Bacan tetap bersikukuh dan mendebat setiap argumen bahwa batunya masih berkelas, namun inilah fakta sebenarnya. Bahwa pamor Bacan tidak sebagaimana dahulu.

Ini karena batu tetaplah batu. Batu bukan emas yang bisa dijadikan investasi. Meski demikian Batu akik memiliki nilai tersendiri di hati para gemslovers.

Jika anda ditawari batu dengan harga jutaan, waspada, dan berfikir dua kali untuk membeli, jika anda hendak menjual belikan batu tersebut.

Sebab batu tidak memiliki harga pasti. Termasuk batu Bacan sekalipun. Lihat saja batu ini mulai jatuh harga. Bahkan para pedagang sulit menjual batu Bacan mereka.

Di Emperan Pasar Rawabening Jakarta Timur, para pedagang yang menjual Bacan Rawatan dengan dominasi warna hitam dan birunya mulai rekah, dijual dengan harga relatif murah. Satu lempeng hanya 100 ribu rupiah, dan bisa dijadikan beberapa cincin. Ini menunjukkan harganya kian anjlok yang dipengaruhi berbagai faktor.

Begitu juga Batu Bacan Doko super. Harganya tidak sebagaimana dahulu di awal tren. Pedagang bisa menyebut harga batunya puluhan juta rupiah, tapi siapa yang mau beli? Pamornya kian turun, dan daya beli masyarakat kian hari kian melemah. (*)

 

loading...
Click to comment
To Top