Waw… PBB Digunakan Kepentingan Pribadi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Waw… PBB Digunakan Kepentingan Pribadi

FAJARONLINE, MASAMBA — Sidang kasus penggunaan dana negara untuk kepentingan pribadi digelar majelis tim pertimbangan tuntutan ganti rugi (TP-TGR), Kamis 3 September. Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) menemukan adanya penerimaan pajak bumi dan bangunan (PBB) digunakan untuk pentingan pribadi, kelebihan pembayaran honor dan tunjangan anak yang melewati batas.

Total kerugian negara yang ditemukan mencapai Rp50 juta. Sekretaris TP-TGR Luwu Utara, Muhammad Kasrum mengatakan, empat orang terdakwa dalam sidang TP-TGR ini melakukan pelanggaran penggunaan anggaran negara untuk kepentingan pribadi. ”Kita beri kesempatan enam bulan segera melunasinya,”kata Kasrum.

Kasrum merinci kasus itu melibatkan mantan kepala desa Radda, Har Amrullah. Dana yang digunakan terkait penerimaan PBB tahun 2011, 2012, 2013, dan 2014 dan belum disetor ke kas daerah. Selain itu, kasus pembayaran tunjangan anak melewati batas usia tahun 2013 oleh PNS bernama Ambo Asse senilai Rp5, 5 juta, kasus pembayaran jasa moderator kegiatan pelatuhan tidak sesuai standar biaya umum tahun 2014 oleh Saiful Paradenga senilai Rp3,3 juta. Kelebihan pembayaran jasa moderator pada kegiatan pelatihan kurikukum 2013 pada tahun 2014 melibatkan Abdul Muis PNS Dinas Pendidikan senilai Rp2,2 juta. (shd)

loading...
Click to comment
To Top