Kompolnas Terbelah Sikapi Budi Waseso – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Kompolnas Terbelah Sikapi Budi Waseso

FAJARONLINE, JAKARTA — Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) butuh pertimbangan matang untuk menentukan nasib Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Komisaris Jenderal Budi Waseso. Dalam pertemuan selama dua jam di kantor Kemenko Polhukam kemarin siang, ada perbedaan pendapat soal Budi Waseso perlu dimutasi atau tidak.

Setelah pertemuan itu, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengakui sedang ada proses di Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Polri untuk mutasi perwira bintang dua dan tiga. Tapi, mutasi itu tidak hanya membicarakan satu orang. ”Ada beberapa Kapolda juga,” sebut Badrodin.

Juga dibahaskah nama Budi Waseso? Badrodin menolak menjawab dengan blak-blakan. Dia hanya memberikan sedikit petunjuk bahwa semua yang ada dalam pembahasan tidak bisa disebutkan. ”Kalau saya sebut, tapi ternyata tidak keluar, malah saya dibilang membohongi publik,” elak dia.

Pada kesempatan yang sama, Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan malah menampik bahwa pertemuan Kompolnas dengan Kapolri membahas pencopotan Budi Waseso. ”Rapat ini sudah direncanakan lama. Tidak soal itu lah,” kelitnya.

Namun, saat didesak, Luhut mengakui bahwa ada pembahasan soal perlunya perbaikan dalam pemberian informasi di Polri. ”Memberikan informasi tidak masalah, namun caranya seperti apa. Kami sudah sepakat, memberikan informasi jangan berlebihan. Teknik memberitahunya saja,” paparnya. (jpnn/ars)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 4 September 2015

loading...
Click to comment
To Top