Ahok : Jangan Jual Isu SARA! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ahok : Jangan Jual Isu SARA!

FAJARONLINE, JAKARTA – Meski masih berlangsung tahun 2017 nanti, sejumlah nama calon yang akan maju di Pilkada DKI sudah mulai bermunculan. Sejumlah partai bahkan berlomba-lomba mengusungkan nama calon gubernur dan wakil gubernur yang akan mereka usung.

Kondisi ini ternyata diketahui oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dia pun langsung mengimbau agar di Pilkada DKI tahun 2017 nanti tidak ada calon yang menjual isu SARA guna mendapatkan simpati rakyat.

Menurutnya, menjual isu SARA di pertarungan pasangan Jokowi-Ahok melawan pasangan Fauji Bowo (Foke)- Nahrawi Ramli (Nara) seperti di Pilkada 2012 sudah tidak laku. Saat ditanya pendapatnya mengenai keputusan partai Gerindra yang akan mengusung Biem Benyamin di Pilkada 2017 nanti, Ahok pun mengimbau agar pria asli Betawi itu tidak menggunakan isu SARA saat kampanye nanti.

“Jujur saja ya, berdasarkan pengalaman kita lawan Pak Foke, kalau orang jual suku ras dan agama (SARA), percaya deh sama saya, nggak laku,” katanya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (4/9).

Tak hanya itu, Ahok juga mengimbau agar para calon gubernur DKI nanti juga tidak menggunakan isu etnis sebagai senjata saat kampanye. Karena menurutnya tidak akan mempan.

“Saya sudah buktikan saat lawan Fauzi Bowo. Duit banyak, pengalaman birokrasi banyak. Jual Betawi dan Lawan Jokowi yang o‎rang nggak kenal. Apalagi (kenal) Ahok,” katanya. [sam]

To Top