Anton Setiadji Mutasi ke Polda Jatim – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Anton Setiadji Mutasi ke Polda Jatim

FAJARONLINE, MAKASSAR--Selain memutasi Kabareskrim Komjen Budi Waseso yang betukar tempat dengan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Anang Iskandar. Mutasi juga berlaku di beberapa jabatan strategis di tubuh Polri.

Salah satunyanya, posisi Kapolda Sulselbar yang dijabat Irjen Pol Anton Setiadji dimutasi menjadi Kapolda Jatim. Sedangkan Gubernur Akademi Kepolisian, Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar akan menggantikan Anton sebagai Kapolda Sulselbar  yang baru.

Perwira lain yang dimutasi yakni, Irjen Pol Syahrul Mamma, SH diangkat sebagai Wakabareskrim baru. Syahrul Mamma sebelumnya menjabat deputi bidang koordinasi keamanan nasional. Surat mutasi dari TR Kapolri bernomor ST/1847/IX/2015 tertanggal Kamis 3 September 2015 juga memutasi Kapolda Sumut, Kapolda Maluku dan Kapolda Bali.

Anggota Kompolnas M Nasser saat dihubungi JPNN, Jumat 4 September, menjelaskan Budi Waseso dimutasi ke BNN karena bertukar tempat dengan Anang Iskandar. BNN adalah lembaga di bawah Presiden. Maka kepala BNN diangkat oleh Presiden.

“Karena kepala BNN diangkat oleh Presiden, ada syarat tertentu, umur dan sebagainya. Mungkin terpenuhi syarat umur,” jelasnya.

Ketika ditanya apakah setiap usulan pasti disetujui oleh Presiden, Nasser menjawab biasanya usulan itu sudah dikoordinasikan lebih dulu. “Biasanya sudah dikoordinasikan lebih dulu, begitu setuju ya sudah,” ungkapnya. (aci)

loading...
Click to comment
To Top