Bertemu di Markas PKS, Ini Pantun Prabowo untuk Zulkifli Hasan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Bertemu di Markas PKS, Ini Pantun Prabowo untuk Zulkifli Hasan

JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengundang para petinggi partai mitranya dalam Koalisi Merah Putih (KMP) untuk berkumpul di Jakarta, Kamis (3/9) malam. Meski agenda awal pertemuan itu adalah untuk memperkenalkan kepengurusan baru DPP PKS, namun soal perubahan sikap politik Partai Amanat Nasional (PAN) juga jadi bahasan.

Pertemuan yang digelar di kantor DPP PKS, di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan itu dihadiri para ketua umum partai KMP. Antara lain Prabowo Subianto dari Gerindra, Aburizal Bakrie dari Golkar dan Zulkifli Hasan dari PAN yang baru saja berbalik posisi menjadi pendukung pemerintah.

Menurut Presiden PKS Sohibul Imam selaku tuan rumah pertemuan,  kedatangan petinggi partai KMP itu dalam rangka memenuhi undangan partainya. Yakni untuk mengenalkan pengurus DPP PKS yang baru. “Ini adalah silaturahmi,” ujar Sohibul usai ‎acara pertemuan yang berlangsung tertutup itu.

Kata dia, acara  itu sudah direncanakan sejak beberapa hari lalu. Undangannya pun dikirimkan pada Senin (31/8) lalu. Karenanya pertemuan itu bukan lantaran keputusan PAN sebagai anggota KMP yang akhirnya menjadi pendukung pemerintahan Joko Widodo.  “Pertemuan ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan sikap‎ PAN kemarin,” ucapnya.

Ia menegaskan, pertemuan itu pun berlangsung akrab dan penuh canda. ‎”Tadi silaturahim berjalan penuh kekeluargaan, canda tawa bahkan ada yang lempar pantun. Ini positif keakraban dianatara kami,” tuturnya.

‎Nah, soal berbalas pantun, kata Sohibul,  awalnya muncul dari Prabowo. Sohibul menuturkan, pantun yang dibacakan Prabowo itu memang menyinggung soal kesetiaan PAN terhadap KMP.

“Pak Prabowo bilang, satu dua tiga empat, lima dan enam dalam jambangan. Kalau kawan baru tuan dapat , kawan lama jangan dilupakan,” kata Sohibul menirukan pantun Prabowo.

Zuklifli pun membalas pantun Prabowo. “Dibalas Pak Zul, pantun akan saya pegang, begitu,” tutur Sohibul.(dna/JPG/JPNN)

loading...
Click to comment
To Top