Bupati Polman Gagas Sail Teluk Mandar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Bupati Polman Gagas Sail Teluk Mandar

FAJARONLINE, POLEWALI – Kabupaten Polewali Mandar (Polman) ditunjuk menjadi pusat penyelanggaraan sail Teluk Mandar. Pemprov Sulbar menyiapkan anggaran Rp10 miliar untuk ajang internasional, Sail Teluk Mandar 2016 tersebut. Parade kapal tradisional hingga modern dan Sandeq Race etape Mamuju-Majene-Polman-Makassar.

Kepala Bappeda Sulbar, Agus Salim Tamadjoe, menjelaskan even skala internasional dirangkaikan dengan HUT Provinsi Sulbar, pada bulan September tahun 2016. “Memang masih ide awal, namun gubernur minta even lebih besar. Usulan Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar, namanya Sail Teluk Mandar saya setuju dengan nama itu,” ujarnya.

Sail Teluk Mandar akan menjadi even pertama di Sulbar. Otomatis juga akan mengundang negara internasional untuk hadir di Sulbar. “Negara yang diundang seperti Jepang, Australia, Tiongkok, Jerman, Swiss, dan pastinya akan dipromosikan negara lainnya. Promosinya lewat sejumlah Bandara, misalnya Bandara Soekarno Hatta, Sultan Hasanuddin, Bandara Internasional Ngurah Rai, serta Bandara strategis yang sering didatangai turis mancanegara,” katanya.

Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar, mengakui siap menyelenggarakan even terbesar di Sulbar itu. “Saya tidak mau setengah-setengah kalau jadi tuan rumah, semua persiapan harus sudah mulai dari sekarang, jika waktu sudah ditentukan tidak boleh lagi bergeser,” tutur di hadapan SKPD di aula Bapedda Polman, Jumat 4 September. (ham)

loading...
Click to comment
To Top