Buwas Tukar Posisi dengan Anang Iskandar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Buwas Tukar Posisi dengan Anang Iskandar

JAKARTA – Akhirnya terjawab sudah teka-teki tentang posisi Komjen Budi Waseso sebagai Kabareskrim Mabes Polri. Tanpa banyak diduga sebelumnya, Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) menetapkan Budi Waseso bertukar posisi dengan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Anang Iskandar.

Keputusan itu mengakhiri semua spekulasi tentang apakah Budi Waseso masih bertahan atau dicopot dan siapa yang menjadi penggantinya jika jadi dicopot. Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengabarkan keputusan terbaru Wanjakti tersebut saat dihubungi Jawa Pos (Fajar Group).

”Ya, tukar posisi dengan Pak Anang,” ujarnya melalui ponsel. Namun, saat ditanya apa pertimbangan menukar posisi Anang dan Budi Waseso, Badrodin diam dan menutup teleponnya.

Prestasi Anang Iskandar saat menjabat kepala BNN cukup mentereng. Saat Anang memimpin BNN yang berkantor di Cawang itu, berbagai kejahatan narkotika dikuak. Salah satu yang terbesar adalah upaya penyelundupan 800 kg sabu-sabu di Bandara Soekarno-Hatta.

Anang juga aktif melakukan terobosan penanganan kasus narkoba. Bandar dimiskinkan dengan penyitaan aset-aset, lalu pengguna diarahkan ke rehabilitasi.

Sebelumnya dia menjabat Kadivhumas Mabes Polri, Kapolda Jambi, dan Kapolwiltabes Surabaya. Waktu jadi Kapolwiltabes Surabaya, dia bahkan beberapa kali diketahui menolak intervensi kasus oleh jenderal polisi dari Mabes Polri. (idr/ano/c10/kim/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top