Capim KPK: Media Tolong Bantu Kita – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Capim KPK: Media Tolong Bantu Kita

JAKARTA-Calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (capim KPK), Surya Chandra, berjanji tidak akan menyentuh ranah politik saat menjabat sebagai pimpinan KPK nanti.

Belajar dari kepemimpinan sebelumnya, direktur Trade Union Rights Centre itu mengaku tidak membutuhkan panggung politik saat menjabat sebagai pimpinan KPK nanti.

“Kami janji empat tahun puasa (politik). Jadi media tolong bantu kita, untuk tidak menjadi selebriti. Tolong kawal saya. Mungkin saja dengan langkah ini bisa menjadikan KPK kuat,” ujar dosen hukum Unika Atmajaya itu saat diskusi publik di aula PGI, Jakarta Pusat, Jumat (4/9).

Surya berharap media massa bisa memahami keadaan tersebut. Bukan bermaksud untuk pelit bicara, tapi menurut Surya hal tersebut perlu dilakukan untuk mengantisipasi pelemahan KPK dari internal lembaga antirasuah itu sendiri.

“Jika jadi pimpinan, kami mau bertapa dulu selama empat tahun. Anti korupsi itu bermuara pada kesejahteraan rakyat, jadi tidak ada drama atau tidak ada main sinetron. Jangan jadikan kami selebriti kabritan,” tandas Surya, yang mendapat rekomendasi pencalonan dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. [ian/rmol]

Click to comment
To Top