Dejan Tak Ingin Bebani Timnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Dejan Tak Ingin Bebani Timnya

Giliran Persipasi Bandung Raya (PBR) yang mendapat jamuan dari skuat PSM di Stadion Gelora Andi Matalatta hari ini, Jumat 4 September. Tim asuhan Dejan Antonic itu harus bekerja keras lantaran telah menelan pil pahit kekalahan dari Pusamania Borneo FC (PBFC) di pertandingan sebelumnya.

Kendati demikian, nyatanya pelatih asal Yugoslavia ini enggan memaksa pemain-pemainnya untuk berlatih berlebihan. Kekalahan sebelumnya dimakluminya sebagai dinamika pertandingan. Menurutnya, PBR memang kurang persiapan jelang Piala Presiden ini. “Maklum, kita cuma persiapan seminggu lebh,” ujar pria kelahiran 22 Januari 1969 ini.

Dalam beberapa sesi latihan, Dejan justru selalu menggelar latihan yang mengundang semangat dan tawa anak asuhnya. Di setiap pengujung latihan, ia bakal menggelar game-game unik. Bahkan, pada latihan hari kedua, game itu mengganjar para pemainnya dengan hadiah uang tunai.

“Kita tidak boleh paksa psikologis pemain. Mental mereka tidak boleh jatuh pasca kekalahan kemarin. Apalagi mereka kan masih harus berlaga dengan dua tim lagi,” cetus Dejan.

Dejan mengaku tetap mendukung timnya untuk menang dan melaju ke babak delapan besar. Akan tetapi, ia tidak ingin memaksakan kehendak. Timnya yang diperkuat beberapa pemain muda sudah cukup maksimal dalam merumput di lapangan.

Ia sendiri merasa cukup tertantang mengalahkan tuan rumah. Pasalnya, Dejan pernah tercatat menjadi salah satu kandidat pelatih PSM sebelum Piala Presiden berlangsung. Dengan begitu, ia bisa menjajal langsung kesempatan menganalisis permainan skuat kebanggaan Makassar itu. (mp13/wik)

Click to comment
To Top