Diisukan Tiga Kader PAN Masuk Kabinet, Zulkifli Hasan: Itu Cuma Gosip – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Diisukan Tiga Kader PAN Masuk Kabinet, Zulkifli Hasan: Itu Cuma Gosip

PURWOKERTO – Partai Amanat Nasional (PAN) telah memutuskan untuk keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP) dan bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Besar kemungkinan ada deal-deal politik dalam keputusan yang diambil. Isu yang berhembus, PAN bakal mendapat jatah dalam Kabinet Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tak ayal, bahkan isu yang berhembus ada tiga kader PAN yang bakal mengisi Kabinet Kerja itu, salah satunya Taufik Kurniawan yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPR. Namun, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan membantah kabar tersebut.

“Ah tidak benar. Itu cuma gosip,” ujarnya saat ditemui INDOPOS  (Grup JPNN) usai Dialog Kebangsaan ‘Menatap Masa Depan Indonesia’ di Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto, Jawa Tengah, kemarin. (3/9).

Seperti yang juga sudah diucapkan sehari sebelumnya saat mengumumkan masuk ke dalam partai pendukung pemerintah, pria yang saat ini menjabat Ketua MPR RI ini  menuturkan, bahwa PAN mengutamakan politik kebangsaan. “Sama sekali kami tidak bicara soal apakah kabinet dan seterusnya,” terangnya.

Zulkifli lebih menekankan pada persoalan ekonomi, sehingga menurutnya perlu untuk konsolidasi semua unsur, dan bukan lagi saatnya berpikir masing-masing kelompok.

“Situasi kita seperti ini, ekonomi melambat, perekonomian dunia juga berat. Karena itu sudah tidak relevan lagi bicara KMP-KIH. Karena ini untuk kepentingan Indonesia,” cetusnya menambahkan.

Menurut isu yang beredar, Taufik Kurniawan dikabarkan akan menempati kursi menteri pasca PAN bergabung dengan pemerintah. Di tempat berbeda,Wakil Ketua DPR RI lainnya, Fahri Hamzah enggan mengomentari isu bakal digesernya politikus PAN Taufik Kurniawan dari kursi Wakil Ketua DPR. Bahkan, dirinya pun belum mendengar langsung dari PAN maupun Taufik. “Kita masih belum dapat penjelasan atas hal itu,” tuturnya di DPR RI, Rabu (3/9). (dil/sam/jpnn)

Click to comment
To Top