Djaman-Ta Janjikan Program Pasar Sehat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Djaman-Ta Janjikan Program Pasar Sehat

FAJARONLINE, SUNGGUMINASA – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Sjahrir Sjafruddin Daeng Jarung-Anwar Usman menjanjikan program pasar sehat bagi para pedagang pasar tradisional. Menurut Daeng Jarung, selama ini pasar tradisional mempunyai image negatif di masyarakat.

Dalam benak setiap orang terbayang pasar tradisional adalah suatu tempat yang identik dengan tempat kotor, berbau tidak sedap, becek, dan pengap. Juga menjadi tempat perkembangbiakan bibit penyakit, seperti kecoa, lalat dan tikus. Hal inilah yang menjadi salah satu sebab sebagian masyarakat enggan berbelanja ke pasar tradisional.

Padahal pasar memiliki posisi yang sangat penting untuk menyediakan pangan yang aman; dan pasar tersebut dipengaruhi oleh keberadaan produsen hulu (penyedia bahan segar), pemasok, penjual, konsumen, manajer pasar, petugas yang berhubungan dengan kesehatan dan tokoh masyarakat.

“Karena itu, komitmen dan partisipasi aktif para stakeholder dibutuhkan untuk mengembangkan pasar sehat,” ujar juru bicara Djaman-Ta, Pendi, Jumat 4 September

Pasar membutuhkan solusi cerdas dalam bentuk gagasan Pasar sehat dalam menata pasar-pasar tradisional di Kabupaten Gowa. Gagasan dimaksudkan sebagai suatu rangkaian praktik-praktik manajemen seluruh faktor risiko kesehatan lingkungan. (zuk)

loading...
Click to comment
To Top