Gaya Kepemimpinan Buwas dan Jokowi Dianggap Tidak Pas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Gaya Kepemimpinan Buwas dan Jokowi Dianggap Tidak Pas

JAKARTA – Keputusan Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Mabes Polri menggeser posisi Kabareskrim yang dijabat Komjen Budi Waseso digantikan Anang Iskandar yang menjabat Kepala BNN, mengejutkan banyak pihak. Termasuk Anggota Komisi III DPR, Arsul Sani.

Bahkan, politikus PPP itu menilai pertukaran jabatan kedua jenderal bintang tiga itu menyisakan pertanyaan tentang apa yang sebenarnya terjadi di balik keputusan ini.

“Pertukaran jabatan Komjen BW dengan Komjen AI meninggalkan pertanyaan di tengah masyarakat apa sebenarnya yang menjadi alasan tour of duty kedua pejabat utama Polri tersebut,” kata Arsul saat dihubungi, Jumat (4/9).

Menurutnya, tidak dapat dipungkiri kesan yang melekat kuat di masyarakat bahwa pertukaran jabatan ini karena keberanian Komjen BW untuk menyentuh dugaan-dugaan kasus korupsi di tempat-tempat yang selama ini dianggap sensitif untuk diselidik dan disidik oleh penegak hukum.

Karenanya, juru bicara DPP PPP ini meminta Kapolri memberikan penjelasan secara jujur dan tidak bersifat formalistik bahwa pertukaran jabatan itu merupakan tour of duty atau penyegaran biasa. “Mulailah tradisi menjelaskan bahwa gaya kepemimpinan Komjen BW memang dianggap tidak pas dengan presiden atau ring 1-nya,” pungkas Arsul. (fat/jpnn)

Click to comment
To Top