Idris Sukses Jaga Pasar Tradisional di Barru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Idris Sukses Jaga Pasar Tradisional di Barru

FAJARONLINE, BARRU — Denyut nadi perekonomian rakyat di pasar tradisional di Barru selama ini masih terus dipertahankan. Lima tahun terakhir, pengusaha lokal dan pedagang kecil bisa merasakan kebijakan pro rakyat Bupati 2010-2015 Andi Idris Syukur.

Distributor lokal di Barru, Haji Mahmud mengatakan, kebijakan pemerintah kabupaten di bawah kendali Idris Syukur selama ini, benar-benar dirasakan manfaatnya pedagang kecil, termasuk di pasar-pasar tradisional.

Menurut dia, salah satu kebijakan yang sangat dirasakan dampak positifnya masyarakat dan pedagang, adalah tidak adanya izin untuk pendirian moderen market yang sahamnya dimiliki pengusaha kakap.

“Andaikan Pak Idris memberikan izin pendirian modern market, bisa dibayangkan bagaimana susahnya pedagang lokal kita bersaing. Tapi kita bersyukur, beliau benar-benar pro terhadap rakyat,” tandas Mahmud.

Dia menguraikan, di semua pasar tradisional di Barru, termasuk mini market yang dibangun pedagang dan pengusaha lokal, kini makin menggeliat, serta menjadi bagian tulang punggung perekonomian di Barru. “Beliau bisa kita kategorikan pahlawan pedagang dan rakyat kecil,” pujinya.

Manfaat yang sama dinikmati pedagang di Pasar Tradisional, Pekkae, Barru, Jumat (4/9). Saat Idris berkunjung di pasar tersebut, para pedagang maupun masyarakat menyambut antusias, sembari meneriakkan yel-yel “Oppo’I AIS”, serta kalimat “Hidup 3”.

Pedagang di Pasar Pekkae, Haji Beddu mengatakan, berkat kepemimpinan Idris, banyak hal bisa dirasakan masyarakat, baik aktivitas di pasar, maupun kebijakan-kebijakan lainnya yang pro rakyat. “Buat apa lagi pilih yang lain, kalau sudah ada yang terbukti melindungi dan memperhatikan pedagang dan rakyat,” tutur Haji Beddu.

Sekadar diketahui, selama satu pekan terakhir, Idris mengunjungi pasar tradisional. Seperti saat memulai masa kampanye 1 September, kandidat nomor urut 3 itu berkeliling di Pasar Sentral, sembari berbincang akrab dengan pedagang.

Khusus Jumat 4 September, Idris yang dikenal merakyat itu, berkeliling di Pasar Pekkae. Sambil menyalami pedagang dan pengunjung, jebolan magister sains Unhas Makassar itu, juga berbincang menanyakan aktivitas dan roda perekonomian. (rilis/wik)

loading...
Click to comment
To Top