Inilah Alat Untuk Mengetahui kondisi Hewan Peliharaan Anda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Inilah Alat Untuk Mengetahui kondisi Hewan Peliharaan Anda

Bagi anda yang suka, dan memilki hewan peliharaan, sudah pasti senantiasa merawat dan memperhatikannya. Terutama berkaitan dengan kesehatan. Anda harus mengetahui kondisi fisik hewan peliharaan tersebut setiap saat, apakah ia sedang terserang penyakit atau tidak. Agar dapat diberikan pertolongan dini secepat mungkin.

Jika saja anda lalai dan tidak jeli mengetahui kondisi fisiknya, hewan peliharaan anda bisa saja mati mendadak. Karena terlambat memberikan pertolongan.

Namun, baru-baru ini, untuk mempermudah mengetahui kondisi hewan peliharaan, para ilmuwan telah mengembangkan teknologi terbaru yang sangat membantu. Dimana benda itu hanya dengan dikalungkan pada hewan, ia dapat mendeteksi dan memberikan informasi tentang kondisi fisik hewan.

Teknologi ini dikembangkan oleh dua perusahaan, PetPace dan Voyce. Perusahan PetPace berbasis di Burlington, Massachusetts. Amerika Serikat. Sementara perusahan Voyce sendiri berlokasi di Chantily, Virginia.

Teknologi tersebut dapat mendeteksi rasa demam, detak jantung, pernafasan, bahkan rasa perih yang dirasakan hewan. Teknologi ini disebut “collar pet”. Sistem kerjanya sendiri dengan menggunakan daya baterai. Yang dapat bertahan selama dua hari dan terisi kembali jika dicharge selama dua jam.

Sebelumnya, para pemilik hewan peliharan sering menggunakan system GPS untuk melacak hewannya yang suka berkeliaran atau hilang. Sementara menurut perusahan PetPace, collar pet tidak menggunakan GPS karena cepat menguras baterai.(imn)

loading...
Click to comment
To Top