Jaksa Masih Teliti Kasus DAK Selayar. Ini Petunjuknya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Jaksa Masih Teliti Kasus DAK Selayar. Ini Petunjuknya

FAJARONLINE, MAKASSAR — Jaksa Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar masih terus meneliti berkas kasus dugaan korupsi dana alokasi khusus (DAK) pendidikan Kabupaten Selayar 2012 lalu yang sebelumnya ditangani Polda Sulselbar. Jaksa meminta penyidik Polda Sulselbar lebih mendalami dan mempertajam peran pejabat yang jadi saksi.

Sebelumnya penyidik Polda telah memeriksa beberapa saksi, termasuk Bupati Selayar, Syahrir Wahab. Saat ini, berkas kasus DAK tersebut masih diteliti jaksa. “Berkasnya akan kita kembalikan lagi ke Polda untuk dilengkapi dengan petunjuk pemeriksaan saksi lebih didalami,” ujar koordinator bidang Tindak Pidana Khusus Kejati Sulselbar, Noer Adi, Jumat 4 September.

Noer Adi mengatakan, ada sekitar 20 poin lebih permintaan jaksa yang harus dipenuhi penyidik polisi, termasuk memeriksa pejabat yang terlibat dalam kasus itu. Dalam kasus itu, diduga terjadi penggelembungan anggaran proyek pendidikan berupa rehabilitasi sekolah. Anggaran Rp16 miliar lebih itu untuk proyek pengadaan DAK pada bidang pendidikan yang diperuntukan perbaikan 52 sekolah dasar (SD) dan 11 sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Selayar. (ida)

To Top