Pegadaian dan Kodim Batang Bedah Rumah Legium Veteran – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Pegadaian dan Kodim Batang Bedah Rumah Legium Veteran

BATANG – Pegadaian Cabang Batang bekerjasama dengan Kodim 0736/Batang melakukan bakti sosial bedah rumah untuk anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Ada dua rumah yang dibedah, yaitu milikTaryumi di Dukuh Gondangan, Desa Tulis, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, dan milik Nundiyah di Desa Tedunan Kecamatan Gringsing.

Penyerahan bantuan pemugaran rumah diserahkan langung oleh Pimpinan Cabang Pegadaian Batang Evi Maria Ulpha disaksikan oleh Pasiter Kodim 0736/Batang Kapten Inf Maryana.
“Selain bakti sosial bedah rumah, kami juga menyerahkan bantuan alat olah raga berupa meja tenis berserta peralatannya untuk panti asuhan Darul Hadlonah Karangasem Batang, sedangkan SMK 1 Batang mendapat bantuan alat proyektor untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut,” ujar Evi Maria, Jumat (4/9).
Di samping itu, katanya, Pegadaian juga memberikan bantuan subsidi untuk pembelian sembako murah bagi masyarakat. “”Semua ini merupakan wujud kepedulian BUMN (yang salah satunya Pegadaian Batang) terhadap rakyat. Adapun total bantuan untuk bakti sosial hampir mencapai Rp126 juta lebih,” tandas Pimpinan Cabang Pegadaian Batang.
Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Maryana mewakili Dandim 0736/Batang Letkol Inf Andiek Prasetyo Awibowo, SIP mengatakan bahwa pemugaran rumah nantinya akan dilaksanakan secara gotong royong oleh anggota TNI bersama warga setempat. Adapun kondisi rumah yang akan dipugar memang tidak layak huni karena selain dinding dari gedhek (anyaman bambu) yang sudah bolong, rumah tersebut juga tidak mempunyai jendela dan lantai masih berupa tanah serta dapur masih jadi satu dengan kamar mandi. (feb)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top