Pejabat Desa ‘Kebanjiran’ Randis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pejabat Desa ‘Kebanjiran’ Randis

FAJARONLINE, BARRU — Tahun 2015 ini pejabat desa di Barru ‘kebanjiran’ randis. Setelah kepala desa mendapat jatah mobil operasional, kepala lingkungan dapat motor, kini giliran sekertaris desa dan kelurahan yang mendapat jatah motor. Motor dinas ini diberikan kepada 55 sekertaris desa dan kelurahan.

Pejabat Bupati Barru, HM Yamin, Jumat, 4 September, di sela-sela penandatanganan fakta integritas sejumlah pejabat Pemkab Barru, di Ruang Colliq Pujie, Kantor Bupati Barru, menyatakan, pemberian kendaraan dinas kepada para sekertaris lurah ini diharapkan menjadi motivasi bagi pegawai.

‘’Jangan sampai ada yang kendor dari semangat kerjanya, ini tentu tidak boleh terjadi,’’ujarnya.

Menurutnya, meski ini masa transisi pemerintahan, jangan sampai ada yang kinerjanya turun. Semua tetap pada posisi masing-masing, pekerjaan sebagai pegawai negeri sipil harus tetap berjalan sesuai dengan aturan yang ada. Kendaraan operasional yang diberikan diharapkan menjadi pendorong semangat kerja di desa masing-masing.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Nasaruddin, menyatakan, kendaraan roda empat untuk desa sudah tuntas sebanyak 40 unit. Penyerahannya dilakukan secara bertahap. Kendaraan itu untuk peningkatan perekonomian di pedesaan, karena itu diberikan mobil jenis pick up.

Sementara A Haeruddin, anggota DPRD Barru, mengaku, soal mobil desa sempat disoroti dewan, namun untuk motor desa ia tidak tahu persis. Meski demikian semua sangat tergantung pada kemanfatannya. Kalau itu baik untuk rakyat silahkan saja. Tapi kalau manfaatnya tidak ke masyarakat, ini yang harus dikritisi.(rus/wik)

loading...
Click to comment
To Top