RRI Akan Bangun Tiga Cabang Baru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

RRI Akan Bangun Tiga Cabang Baru

FAJARONLINE, MAKASSAR – Radio Republik Indonesia (RRI) sebagai radio milik pemerintah akan merayakan Hari Jadi ke-70, pada 11 September mendatang. Di usianya yang sudah matang tersebut, RRI diminta tetap menyuarakan nasionalisme.

Kepala Stasiun RRI Makassar, ‎H La Sirama, mengatakan, siaran RRI sudah menjangkau hampir seluruh wilayah Indonesia, termasuk wilayah-wilayah pelosok di Sulsel. Dalam waktu dekat, RRI juga membangun stasiun baru di Kabupaten Bone, Bau-bau, dan Kota Palopo.

“‎Kami akan memberikan dukungan terhadap program-program pemerintah, khususnya terkait poros maritim. Kami akan menggelorakan semangat pemerintah daerah,” kata La Sirama, saat bertemu Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, di Kantor Gubernur Sulsel, Jumat 4 September

Sementara, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, mengatakan, RRI merupakan bagian dari negara dan tidak bisa dipisahkan. RRI harus dekat dengan pemerintah daerah untuk mengkomunikasikan segalanya.

“Dalam demokrasi, terjadi pengembangan opini yang sebebas-bebasnya. Tapi, kebebasan itu harus tetap beretika dan RRI harus ikut menjaga itu,” kata Syahrul.

Di usianya yang ke 70 tahun, kata Syahrul, RRI makin matang dan tantangannya makin banyak. Ibaratnya, bisa menjadi kapal induk, tapi juga bisa bocor kemana-mana sehingga ada hal-hal yang harus dievaluasi dan diperbaiki.

“Siaran radio penting dan strategis. Saya juga bagian dari komunitas-komunitas radio,” ujarnya.

Menurut Syahrul, awalnya banyak yang berpikir bahwa setelah muncul televisi, maka radio akan hilang, tapi nyatanya tidak. RRI punya ruang tersendiri.

“Saya kira memang, di usia 70 tahun berbagai hal harus makin dipertajam, harus makin dihargai semua pihak. Bangun kristalisasi cara pandang rakyat terhadap negaranya agar bisa terbentuk,” terangnya. (iad/wik)

Click to comment
To Top